alasan kondom paling ampuh pencegah HIV

Kondom fiestacondoms.com  adalah alat kontrasepsi pencegah kehamilan yang juga berfaedah untuk menghambat penularan penyakit kelamin, layaknya HIV.

https://fiestacondoms.com/

Dua cara efisien untuk menghambat HIV

Menurut UNAIDS, di Indonesia ada sekitar 620 ribu orang pengidap HIV sampai th. 2016. Dari jumlah tersebut, 50 persennya berusia pada 15 sampai 49 tahun. Sementara angka kematian akibat AIDS mencapai 35 ribu orang. Tidak ada vaksin untuk menghambat HIV dan tidak ada obat untuk mengobati AIDS, tetapi Anda mampu merawat diri sendiri agar tidak terinfeksi virus ini.

Namun, cuma satu cara untuk menghambat penularan HIV lewat interaksi seksual adalah bersama dengan tidak terjalin intim serupa sekali. Tentunya cara ini sulit ditunaikan bagi banyak orang. Nah, cara terbaik ke dua untuk menghambat HIV dan penyakit kelamin lainnya adalah bersama dengan memakai kondom untuk segala type penetrasi seks.

Seberapa efektifkah kondom untuk menghambat HIV?

Menurut National Institutes for Health, penggunaan kondom secara benar dan konsisten terlalu efisien untuk menghambat HIV. Bahkan, penggunaan kondom mampu kurangi risiko HIV sebesar 90-95 persen.

Menurut koordinator layanan medis Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia DKI Jakarta, Bondan Widjajanto, penularan akibat penggunaan kondom kebanyakan lebih sebab faktor kesalahan dalam menggunakannya.

Kebocoran kondom lebih sebab seseorang manfaatkan kondom yang sudah kedaluwarsa atau yang disimpan bersama dengan kurang baik, layaknya terkena panas matahari maupun sebab ditaruh di dompet. Penggunaan kondom mengakibatkan seks menyenangkan, tetapi selamanya aman tanpa perlu terpapar risiko HIV.

Penting untuk memakai kondom sebelum akan kontak seksual type apa pun, Jika Anda tidak paham apakah pasangan Anda bebas HIV atau tidak, maka selamanya manfaatkan kondom baru tiap melakukan interaksi seks type apapun. Saat ini kondom ada dalam bermacam bentuk, warna, tekstur, bahan, dan rasa yang berbeda, dan sudah ada kondom ada baik untuk pria maupun wanita.

Gunakan kondom segera sesudah ereksi, bukan sebelum akan ejakulasi. Ingat, HIV mampu ditularkan sebelum akan berjalan ejakulasi, sebab virus mampu terdapat pada cairan pra-ejakulasi. Gunakan kondom yang berbahan lateks atau poliuretan ketika melakukan interaksi seks. Kondom lateks punyai pori-pori 5 mikron , 10 kali lebih kecil berasal dari sperma. Dengan kata lain, kondom yang terbuat berasal dari lateks dinilai cukup ampuh untuk menghambat masuknya virus HIV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *